Print this page

BPP Kunjungi Salah Satu Anggota KMIP Kembangkan Lengkeng di Pekanbaru

 

PEKANBARU - Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru kunjungi kebun buah lengkeng milik Marju, salah satu anggota Komunitas Masyarakat Inovatif Pekanbaru (KMIP). pada Selasa (1/9/2020).

Kedatangan BPP Pekanbaru bertujuan untuk melihat inovasi dan tekhnologi yang di kembangkan oleh Bapak Marju sehinnga hasil panen lengkengnya sangat maksimal. Demikian disampaikan oleh Bapak Masykur Tarmizi, S.STP.,M.Si selaku Kepala BPP Pekanbaru, pada Rabu (2/9/2020).

"Hasil budidaya buah lengkeng ini berhasil di kembangkan oleh Bapak Marju, terbukti, kualitas buah lengkengnya sangat baik. Kedepannya Hasil budi daya ini akan terus di kembangkan agar hasilnya mampu di pasarkan secara luas," imbuhnya.

Selain budi daya buah lengkeng ini, Bapak Marju juga berhasil membuat Inovasi dalam pembuatan pupuk organik untuk buah lengkeng agar cepat berbuah, sehat dan aman untuk di konsumsi.

Kepala BPP Pekanbaru sangat mengapresiasi hasil kerja keras Bapak Marju. 'Beliau berharap hasil dari budi daya ini bisa dinikmati masyarakat Kota Pekanbaru dan bisa menjadi sumber rezeki masyarakat lain," tambahnya.

Kepala BPP Pekanbaru Bapak Masykur Tarmizi, S.STP.,M.Si berharap dengan berkembangnya budidaya lengkeng, mampu menjadikan Kota Pekanbaru menjadi salah satu Kota Pengahasil buah lengkeng terbesar di Indonesia. (kominfo1)

Last modified on Saturday, 05 September 2020 07:37
Rate this item
(0 votes)

Related items