Print this page

BPP Kota Pekanbaru dan Akdemisi Unri Kaji Pengembangan IKM Pekanbaru

 

PEKANBARU - Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru bekerja sama dengan akademisi dari Universitas Riau (Unri) sedang melaksanakan kajian tentang Industri Kecil dan Menengah (IKM).

"Ada sejumlah strategi yang kita diskusikan dengan para akademisi Universitas Riau. Tujuannya, agar produk IKM Pekanbaru bisa menembus pasar nasional," ujar Kabid Ekbang Khairul Amri, M.Si didampingi Kasubid Ekonomi, Kasubid Sumber Daya alam dan Lingkungan Hidup dan Kasubid Pengembangan Wilayah Fisik, Rabu (5/8).

Ia berpendapat, IPTEK para pelaku IKM lokal harus ditingkatkan. Selain itu, penguatan inovasi harus digencarkan, guna mendukung kemandirian dan daya saing yang dimulai dari akar rumput.

Kemudian, membangun iklim kondusif penguatan dan pengembangan inovasi sebagai outreach dari riset IPTEK dalam pencapaian nilai tambah komersil, ekonomi, dan sosial budaya secara berkelanjutan.

"Kita juga mendorong pelaku inovasi agar bisa terpacu mewujudkan ide kreatif dalam penciptaan nilai tambah sebagai individu maupun melalui kemitraan," pungkasnya. (Kominfo1/RD1)

Last modified on Wednesday, 02 September 2020 11:04
Rate this item
(0 votes)

Related items