Print this page

BPP Berkomitmen Dukung Komunitas Masyarakat Inovatif Pekanbaru

Pekanbaru-BPP Pekanbaru berkomitmen melakukan pendampingan dan dukungan kepada Kelompok Masyarakat Inovatif Pekanbaru. Hal ini disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, S.STP., M.Si saat ditemui disela kunjungannya ke beberapa sentra project masyarakat inovatif Pekanbaru. Rabu, 04/03 lalu.

 

"Kami dari BPP Pekanbaru, melakukan visite ke sentra project masyarakat inovatif Pekanbaru. Komunitas Masyarakat Inovatif Pekanbaru (KMIP) ini merupakan komunitas yang terbentuk setelah dilaksanakannya Lomba Inovasi Masyarakat 2019 lalu. " tuturnya.

 

Menurut Kaban BPP ini, Salah satu tupoksi BPP adalah menginkubasi karya inovasi masyarakat untuk dilakukan pendampingan komprehensif, baik mengenai inovasi produknya, pemasaran,  hingga hal pengurusan seritifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI)nya. KMIP sendiri adalah wadah inkubasi bisnis yang difasilitasi BPP saat ini dan kita optimis akan semakin berkembang.

 

Kota Pekanbaru yang saat ini berkembang menjadi kota MICE inipun ternyata memiliki banyak masyarakat Inovatif.

 

"Ya, tadi kita bersama rombongan BPP lakukan kunjungan ke KMIP, disana kita melihat secara dekat ekspose tentang pembuatan Batu Ringan, aneka olahan kuliner Bakso Patin Kuah Udang (Sotindang), Sarden Home Made, Panen Lengkeng dan juga Panen Anggur. Ini prospek yang sangat bagus untuk Pemko dan masyarakat, jika dilihat dari segi ekonomi dan tak menampik akan menciptakan peluang-peluang bagus lainnya."

 

Kaban BPP berharap, semakin banyak masyarakat yang berinovasi di berbagai bidang, dan jangan ragu untuk meminta pendampingan dan fasilitasi terhadap karya inovasi yang dimiliki ke BPP Pekanbaru. Terlebih dalam waktu dekat akan diadakan lomba Inovasi OPD-Masyarakat dan bisa kita bantu untuk mendapatkan rekomendasi HKI nya.

Last modified on Tuesday, 10 March 2020 03:02
Rate this item
(0 votes)

Related items