Print this page

Sosialisasi Lomba Inovasi OPD/BUMD dan Krenova Masyarakat Se-Kota Pekanbaru Oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru

Sosialisasi Krenova Masyarakat dan OPD/BUMD di Aula Disdik Kota Pekanbaru Sosialisasi Krenova Masyarakat dan OPD/BUMD di Aula Disdik Kota Pekanbaru
Sehubungan dengan diadakannya Lomba Kreatifitas Masyarakat dan OPD/BUMD yang berada di Kota Pekanbaru, Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru mengadakan Sosialisasi terkait tentang lomba Krenova yang akan diadakan. Sosialisaisi dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2019 di Aula Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.
 
Acara lomba kreativitas inovasi (krenova) yang diadakan ini diharapkan mampu menumbuhkembangkan jiwa inovasi pada masyarakat (pengusaha, mahasiswa serta pemuda) dan pemerintah daerah. Dengan demikian akan kelihatan adanya semangat-semangat inovasi untuk berubah, sehingga bisa menciptakan daya saing masyarakat serta diharapkan bisa membantu terciptanya Pekanbaru Smart City Madani, sesuai dengan Visi Kota Pekanbaru.
 
Lomba Krenova untuk masyarakat dibagi menjadi dua yaitu perorangan dan kelompok. Sedangkan untuk BUMD hanya satu kategori yaitu kelompok.
 
Lebih rinci terkait tanggal kegiatan, 14 Maret sampai 4 April adalah penyebaran dan sosialisasi kegiatan, 5-12 April penerimaan pendaftaran, 12-22 April penyerahan proposal, 23 -25 April paparan peserta, 23-25 April peninjauan lapangan, 26-27 penetapan hasil dan 2 Mei adalah pengumuman.
 
Ada sembilan kategori yang di lombakan untuk masyarakat. Yaitu, Agribisnis dan Pangan, Energi, Lingkungan Hidup, Perikanan, Kesehatan, Obat-obatan dan Kosmetika, Pendidikan, Rekayasa dan Manufaktur, Kerajinan dan Industri Rumah Tangga serta Sosial.
 
Sementara untuk BUMD hanya ada tiga kategori, yang di sesuaikan dengan bidang kepemerintahan. Yaitu,Tata Kelola Pemerintahan, Pelayanan Publik dan Inovasi Lainnya. Sebuah inovasi tidak perlu kompleks. pada saat sosialisasi juga di sampaikan bahwa ada inovasi berupa membuat tepung jamur tempe di Magelang yang akhirnya dilirik Jepang.
Last modified on Tuesday, 30 April 2019 03:09
Rate this item
(2 votes)