Print this page

BPP dan KMIP Audiensi dengan Wali Kota Pekanbaru

Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT saat menerima audiensi Anggota IBT-KMIP di ruang rapat Wali Kota, Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (13/08). Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT saat menerima audiensi Anggota IBT-KMIP di ruang rapat Wali Kota, Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (13/08).

Pekanbaru--Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru memfasilitasi audiensi antara inkubator Bisnis dan Teknologi Komunitas Masyarakat Inovatif Pekanbaru (IBT KMIP) dengan Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST,. MT bertempat di Ruang Rapat Wali Kota Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (13/08/2020). 

Dalam audiensi ini, Kepala BPP Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, S.STP., M.Si menyampaikan pemaparan kepada Wali kota terkait IBT KMIP yang telah ditandatangani SK kepengurusannya oleh Bapak Walikota di awal tahun 2020 lalu.

"Audiensi ini merupakan permintaan Pak Wali pada saat Webinar tentang peran dan fungsi Pemko Pekanbaru dalam membangun Ekosistem Inovasi beberapa waktu yang lalu, Saat itu pak Wali minta untuk segera bertemu dengan pengurus KMIP membahas berbagai hal, tadi Kami sempat memaparkan beberapa inovasi dari KMIP yang pengurusnya sebagian besar dari alumni peserta Lomba Kreatifitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) tahun 2019 lalu", bukanya.

Sementara itu, Salah seorang anggota KMIP, Bu Lina, menyampaikan kebahagiaanya dapat bertemu ramah dengan Wali kota terkait KMIP.

"Kami mewakili KMIP, sangat bahagia. Walaupun audiensi ini sempat tertunda beberapa kali, namun hari ini dapat terlaksana. Alhamdulillah aspirasi yang kami sampaikan terkait KMIP direspon sangat positif oleh pak Wali beserta jajaran." Sebutnya dengan berbinar-binar.

Selanjutnya, ungkapan kebahagiaan juga disampaikan oleh Bu Nora yang menilai audiensi memberikan kesan kepada dirinya.

"Sangat berkesan, dan audiensi kali ini adalah yang terbaik yang pernah saya ikuti " ujar owner Pemol ini.

Ia juga menyampaikan terima kasih pada pak Wali dan BPP serta harapannya mewakili KMIP. 

"Terima kasih pak Wali dan Pemko, Semoga hasil pertemuan ini dapat merealisasikan program-program dalam menunjang ekonomi masyarakat." Tuturnya. 

Ia menyampaikan bahwa anggota KMIP hadir dan berkesempatan ekspose beberapa produk inovatif.

"Alhamdulillah, tadi kita ekspose beberapa produk inovatif yang dimiliki KMIP, diantaranya budidaya anggur, perangsang buah lengkeng matanaga, Pemulung Online, Batu ringan besi plastik, Sotindang, rumah jamur Nando dan Sarden home made.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap KMIP.

"Ya, Kami sangat apresiasi. Pertemuan hari ini membahas secara komprehensif terkait KMIP dan produk-produk inovatif yang mereka usung. Semangat entrepreneur nya yang kami apresiasi, ditambah lagi dengan inovasi yang ditambahkan pada produk mereka. Hal ini sangat mendukung visi Pekanbaru Smartcity Madani.

Wali kota yang didampingi jajarannya tersebut, langsung menginstruksikan agar OPD terkait secara cepat bersinergi dan menindaklanjuti pertemuan ini.

"Saya instruksikan, agar OPD terkait bekerja cepat untuk intermediasi produk-produk inovatif dari KMIP ini kedepannya melalui program-program kerja." Tegasnya.

Pak Wali menekankan bahwa, dalam situasi Covid-19 ini, kita mengalami 2 macam krisis, yakni krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Krisis kesehatan kita antisipasi dengan disiplin diri dengan protokol kesehatan. Sedangkan krisis ekonomi adalah menggerakkan masyarakat agar produktif, namun tetap aman covid.

Ia juga mengatakan, bahwa "Inovasi dan Kreatifitas adalah solusi dan jalan kesuksesan dalam menghadapi dan mencapai apa yang dicita-citakan." Tutupnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir Kadis Pariwisata, Kepala DPP Pekanbaru, Kepala PUPR, Kepala DLHK, Kelala Perkim, sekretaris distankan, Kadis Koperasi dan UMKM, Kepala DKP, Sekretaris DPMPTSP, serta jajaran Sekretaris, Kabid, dan Kasubid dilingkungan BPP Kota Pekanbaru. (VD)

Last modified on Saturday, 05 September 2020 07:53
Rate this item
(1 Vote)